Senin, 16 November 2015

Definisi dan Opini tentang Cinta

Definisi dan Opini tentang Cinta


Cinta adalah suatu perasaan yang positif dan diberikan pada manusia atau benda lainnya. Bisa dialami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan semasa. Perkataan senantiasa berubah arti menurut tanggapan, pemahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda. Sifat cinta dalam pengertian abad ke-21 mungkin berbeda daripada abad-abad yang lalu. Ungkapan cinta mungkin digunakan untuk meluapkan perasaan yang dialami.


Cinta tanah air adalah perasaan yang timbul dari dalam hati sanubari seorang warga Negara, untuk mengabdi, memelihara, membela, melindungi tanah airnya dari segala ancaman dan gangguan. Definisi lain mengatakan bahwa Rasa cinta tanah air adalah rasa kebanggaan, rasa memiliki, rasa menghargai, rasa menghormati dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap individu pada negara tempat ia tinggal yang tercermin dari perilaku membela tanah airnya, menjaga dan melindungi tanah airnya, rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negaranya, mencintai adat atau budaya yang ada dinegaranya dengan melestarikannya dan melestarikan alam dan lingkungan

  • Opini saya tentang cinta yaitu  sebuah perasaan sayang terhadap seseorang maupun kepada siapapun atau apapun. Semua cinta itu bersifat positif karena bisa menjadikan semangat tersendiri dari adanya cinta itu. Cinta bisa dialami oleh siapapun dan dikalangan apa saja. Cinta itu juga bisa menjadi efek negatif dan positif, tapi banyak juga karena adanya cinta dan menjadikan itu jadi hal yang negatif, seharusnya cinta itu dijadikan ke hal-hal yang positif terhadap kita dan siapapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar